300 Kios Terbakar, Bupati Mengupayakan Pemadaman Jangan Sampai Merambah

  • Bagikan
Kebakaran
Kebakaran Pasar Baru Kroya, Cilacap. Gambar : RadarBanyumas/Istimewa

CILACAP.INDOtayang.com – Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji meninjau lokasi kebakaran di Pasar Baru Kroya, Kabupaten Cilacap. Seperti terkabarkan sebelumnya, Pasar Baru Kroya terbakar hebat pada Kamis (23/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

Bupati Cilacap mengatakan, saat ini pihaknya telah menerjunkan 8 armada pemadam kebakaran. Armada ini berasal dari Kabupaten Cilacap, Purwokerto, Kebumen dan PLTU Cilacap.

Semua sudah saya kerahkan ke sini yaitu untuk upaya-upaya (menyelamatkan) yang belum terbakar, yang sudah kebakaran ini diisolir, jangan sampai merambah ke lain tempat,” kata dia.

“Upaya-upaya sekarang sudah ada delapan damkar yang terkerahkan. Upayanya api jangan sampai merambah kemana-mana cukup di lokasi. Karena khawatir bisa ke rumah warga,” kata dia.

Bupati mengatakan, saat ini sedikitnya 300 kios ludes terbakar akibat insiden ini. Dia juga meminta masyarakat untuk menjauhi lokasi kebakaran. Karena khawatir dapat menimbulkan ledakan.

“Karena barang-barang susah untuk diselamatkan jadi saat ini upaya kita jangan sampai merambah ke kanan kiri kios,” Imbuhnya.

Bupati belum bisa memastikan, apa penyebab kebakaran pasar tradisional itu. Namun mengacu informasi dari warga dan pedagang setempat, api lebih dulu terlihat dari lantai 2 pasar.

“Kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Tadi warga yang ngomong, ada saksi-saksi di sini, tadi ada percikan api dari lantai 2,” kata dia.

Bupati mengimbau kepada warga untuk tidak panik. “Ini semua, kami sudah kerahkan pemadam kebakaran, yang ada di Kabupaten Cilacap dan kabupaten tetangga,” Ujar Bupati.(Manu)

sumber : cilacap.indonesiasatu.co.id

  • Bagikan